Kegiatan Sosialisasi Program Studi Magister Pendidikan Matematika Universitas Pattimura di Kabupaten Seram Bagian Barat

Program Pascasarjana Universitas Pattimura dibangun pada tahun 2005. Kehadiran Program Pascasarjana diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, serta mendukung pembangunan wilayah Kepulauan sesuai visinya. Program Pascasarjana berkembang secara berkelanjutan baik dari aspek kuantitas maupun kualitas. Sampai dengan tahun 2021, Program Pascasarjana Universitas Pattimura telah memiliki 20 program studi. Satu di antara 20 program studi tersebut, yaitu Program Studi Magister Pendidikan Matematika.

Dalam rangka memberikan informasi terhadap Program Studi Magister Pendidikan Matematika maka dilakukan sosialisasi program studi. Menjelang tahun ajaran 2022/2023, telah dilakukan sosialisasi program studi pada hari Senin, 22 April 2022 bertempat di SMP Negeri 1 Piru .Nara sumber Dr. A.Palinussa, M. Pd dan Moderator Dr. La Moma, M.Pd. Peserta sosialisasi terdiri dari para guru dari beberapa SMP dan SMA dan beberapa mahasiswa lulusan Sarjana (S1) yang berada di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) sebanyak 21 orang.

Kegiatan sosialisasi diawali dengan menampilkan penyampaian materi oleh nara sumber, penyampaian pengalaman mengikuti perkuliahan di Program Studi Magister Pendidikan Matematika Universitas Pattimura oleh alumni, dan sesi tanya jawab. Berdasarkan hasil sosialisasi, di antara para peserta, ada yang berminat untuk mengikuti perkuliahan pada tahun ajaran 2022/2023

Leave a Comment